Desa Kalirejo Gelar Lomba K3 Antar RT
Pandemi Covid-19 Tidak Menjadi Kendala untuk Mempercantik Desa

By Mazzinggih 04 Sep 2020, 23:15:45 WIB Kegiatan
Desa Kalirejo Gelar Lomba K3 Antar RT

GrabaGGayeng|kec-grabag.purworejokab.go.id-Pandemi Covid 19 membuat seluruh aktifitas sosial masyarakat menyesuaikan diri, termasuk kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke 75. Memperhatikan arahan Camat Grabag bahwa masyarakat tetap diminta untuk melakukan serangkaian kegiatan Peringatan HUT RI sebagai wujud rasa syukur sekaligus bertujuan menjaga nilai-nilai nasionalisme. 
Namun demikian peringatan tersebut agar disesuaikan dengan situasi pandemic Covid yang belum usai.

Kepala Desa Kalirejo Kecamatan Grabag Purworejo, dengan cemerlang menterjemahkan arahan tersebut dengan menggelar Lomba K3 antar lingkungan RT. Lomba diselenggarakan pada  Kamis, (4/ 9).

Kegiatan diawali dengan acara pembukaan di Balai Desa Kalirejo dilanjutkan dengan penilaian lapangan ke 5 titik lokasi di 5 RT yang ada. 

Ikut hadir guna mendukung pelaksanaan Lomba dari UPT Puskesmas Grabag dan  Kantor unit BPKB Kecamatan Grabag. 

"Lomba K3 ini sangat brilian, K3 meliputi 3 aspek Kebersihan, Keindahan dan Kesehatan, dapat mempererat gotong royong, meningkatkan kebersihan dan keindahan. Penataan taman-taman dikreasi dengan indah. Lingkungan jadi bersih, yang melihar jadi senang secara psikologis akan memberi sugesti meningkatnya imunitas sehingga Kesehtan masyarakat akan senantiasa terjaga. Dengan begitu maka semoga masyarakat jadi sehat dan tahan terhadap virus Corona" papar Ahmat Jainudin, S. I. P, M. M. Camat Grabag dalam sambutannya.

Di tempat terpisah Karyono, Kepala Desa Kalirejo menyampaikan bahwa semangat ibu-ibu dasa wisma di 5 RT sangat terasa, berama-sama bergotong royong membersihkan lingkungan, membuat taman dan mengreasi acara dengan menarik. Tidak ketinggalan bapak-bapaknya juga mendukung. Tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit tetapi semua dilakukan secara swadaya, tidak ada bantuan apapun dari Pemerintah Desa.

“Saya hanya menyediakan piala bergilir dan sedikit uang pembinaan untuk yang juara” pungkas Karyono.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment