Sosialisasi Pengisian Perangkat Desa

By Mazzinggih 04 Sep 2020, 21:48:51 WIB Kegiatan
Sosialisasi Pengisian Perangkat Desa

GrabaGGayeng|kec-grabag.purworejokab.go.id- Akibat pandemi Covid-19, rencana pengisian kekosongan perangkat desa jabatan Kepala Dusun di desa Roworejo akhirnya akan segera dilaksanakan. Jabatan Kepala Dusun kosong sejak bulan Juni 2020 karena memasuki purna tugas. Tahapan pengisian diawali dengan diadakannya sosialisasi dan pembentukan panitia pelaksana. 

"Laksanakan pengisian perangkat desa sesuai tahapan yang berlaku. Siapa pun yang menjadi pelaksana, langkah awal adalah pembentukan tim sekeksi. Sebagai pelaksana maupun tim seleksi harus memahami regulasi yang ada, bekerja secara proporsional dan profesional," kata Widodo Raharjo, Kasi Tata Pemerintahan selaku Tim Pengawas dan Fasilitasi kecamatan Grabag. Sebagai pedoman yang tidak boleh diabaikan adalah Perda Kabupaten Purworejo Nomor 14/2018 tentang Perubahan ke-2 Perda Nomor 6/2016, serta Perbup Nomor 1/2020 tentang Tata Pencalonan, Pengangkatan dan Pelantikan Perangkat Desa.

Selesainya sosialisasi dilanjutkan pembentukan panitia pelaksana oleh Kepala Desa setempat, Suparjo. Dalam waktu dekat, panitia yang telah terbentuk akan melaksanakan tugas dan kewenanfannya, yakni membentuk tim seleksi. Sisialisasi yang dihadiri oleh Danramil, Kapolsek, Pemdes, BPD,  serta, tokoh masyarakat berjalan lancar.
 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment